Sindhu Bagikan Sembako Untuk Yang Membutuhkan

Pusarla Venkata Sindhu (India) melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako.
Pusarla Venkata Sindhu (India) melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Bersama otoritas pemerintah setempat, pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu turun ke jalan untuk melakukan aksi sosial dengan turut membantu mendistribusikan dan membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat Telangana yang membutuhkan di Stadium LB, Senin (13/4).

Dengan menggunakan masker, Sindhu membagikan sejumlah beras dan komoditas lainnya termasuk beberapa sayur mayur kepada masyarakat setempat. Aksi sosial ini tentunya berada di bawah pengawasan Menteri Olahraga Telangana, V. Srinivas Goud.

“Virus ini menyebar dengan cepat dan sangat penting bagi kita semua untuk mengikuti pedoman Pemerintah dan mendukung upaya Perdana Menteri,” kata Pusarla V. Sindhu seperti dikutip dari Ligaolahraga.com.

Aksi sosial ini menjadi kegiatan publik pertama yang dilakukan Sindhu setelah melakukan masa isolasi mandiri sepulangnya dari kejuaraan All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Maret lalu. Meski begitu, pemegang titel Juara Dunia 2019 ini tak bosan-bosannya mengimbau warga India untuk tetap menjaga kesehatan diri dengan berdiam diri di rumah masing-masing.

“Ini bukan waktunya untuk mengeluh dan merupakan tanggungjawab kita semua untuk tetap di dalam rumah masing-masing,” tuturnya.

Sebelumnya, saat masih menjalani masa isolasi mandiri, Sindhu telah menyumbangkan uang senilai 13.300 Dollar AS atau setara dengan Rp 215 juta untuk membantu penanganan korban COVID-19 di negaranya.

Melalui akun twitter pribadinya di @Pvsindhu1, peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini mengatakan jika donasinya tersebut dialokasikan untuk dua wilayah di India Selatan yang juga terdampak COVID-19 atau virus Corona, yakni Telegana dan Andhra Pradesh.