(Singapore Open 2018) Tontowi/Liliyana Mulus ke Final

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: PBSI)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Tiket final Singapore Open 2018 berhasil diamankan oleh ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka memastikan diri melaju ke babak final, usai mengalahkan rekan yang juga juniornya di pelatnas, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, dengan dua game langsung 26-24 dan 21-17, Sabtu (21/7).

Puji tuhan, pasti senang bisa ke final lagi. Apa lagi setelah juara di Indonesia Open persiapan hanya seminggu kurang, kita sudah datang ke turnamen ini. Sebagai pemain senior kita harus pintar-pintar menjaga staminanya” ungkap Liliyana.

Di game pertama, kita terlalu banyak berhati-hati, banyak melakukan kesalahan sendiri. Meskinya kita main normal, karena saya melihat Akbar/Winny itu tegang. Seharusnya kita bisa memanfaatkan keadaan mereka itu,” tambahnya Liliyana.

Akbar/Winny pertahanannya cukup bagus dan tidak mati-mati sendiri. Serangan juga bagus. Untuk keseluruhannya sih, mereka juga bagus,” kata Tontowi.

Pada babak final yang berlangsung Minggu (22/7) besok, Tontowi/Liliyana akan berjumpa wakil Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Lawan pasangan Malaysia yang sudah masuk ke final, pastinya bagus. Jadi kita tetap mengantisipasi permainan mereka besok dan seperti biasa kita akan mempelajari permainan mereka. Tentunya lebih siap capek lagi, karena pemain Malaysia itu cukup ulet dan defend pertahanan cukup kuat. Untuk besok kita akan berusaha dan memberikan yang maksimal,” jelas Liliyana.