Singapore Open 2023 - Indonesia Ingin Mengulang Kejayaan Setahun Lalu

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia mengirimkan kekuatan terbaik pada turnamen bulutangkis Singapore Open 2023. Selain memburu poin Olimpiade Paris 2024, Skuad "Merah Putih" juga mengusung target besar untuk mengulangi kejayaan dan prestasi moncer tahun lalu. Singapore Open 2023 berlangsung pada 6-11 Juni di Singapore Indoor Stadium, Kallang. Turnamen level BWF World Tour Super 750 ini memperebutkan total hadiah 850 ribu dolar AS.

Dalam tim yang akan bertarung ke negeri tetangga ini, terdapat para pemain terbaik yang dimiliki Indonesia. Ada nama-nama seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhamnad Rian Ardianto, dan lain-lain.

Kekuatan Indonesia bakal bertambah, menyusul pemain-pemain yang terbang langsung dari Bangkok. Mereka sebelumnya tampil di kejuaraan Thailand Open.

Pada Singapore Open 2023, Skuad "Merah Putih" memang mengusung ambisi besar. Selain karena turnamen menyediakan poin peringkat menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Indonesia juga ingin mengulang torehan apik tahun lalu dengan meraup tiga gelar juara.

Tiga titel tersebut dipersembahkan Anthony Ginting pada tunggal putra. Lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra dengan mengandaskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final. Satu gelar lagi direbut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri.

"Kita menuju Singapore Open dengan kekuatan terbaik. Ini karena para pemain diharapkan bisa merebut poin ranking sebanyak mungkin menuju ke Olimpiade Paris. Apalagi, tahun lalu kita juga sukses di Singapore Open dengan raihan tiga gelar," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

"Harapannya, para pemain kita bisa tampil optimal dan bisa mempertahankan prestasi yang direbut tahun lalu. Asal mau berusaha keras dan berdoa, harapan itu selalu ada," demikian Rionny.