(Singapore Open) Praveen/Melati Lewati Rintangan Perdana

Praveen Jordan/Melati Daeva Okavianti (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Praveen Jordan/Melati Daeva Okavianti (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak pertama Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500 berhasil dilewati Praveen Jordan/Melati Daeva Okavianti dengan sangat baik. Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4), Praveen/Melati menang dua game langsung atas pasangan ganda campuran asal Malaysia dan Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusyidina Antardayu Riodingin dengan skor 21-12 dan 21-16.

“Lawannya tadi Arif dulu main single, ceweknya juga sama. Saya dulu pernah ketemu waktu pasangan dengan Debby Susanto. Jadi kita nggak anggap remeh juga, tetap harus siap dan waspada. Dan cepat tanggap dengan kondisi lampu, angin dan sebagainya. Yang penting harus cepat dalam beradaptasi dengan lapangan,” kata Praveen Jordan usai pertandingan.

Setelah berhasil melewati babak pertama dengan baik, laga berat akan langsung menghampiri Praveen/Melati di babak kedua Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500. Selanjutnya, Praveen/Melati akan berhadapan unggulan pertama yang juga pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Tiongkok.

Dari empat pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati belum pernah sekalipun mencuri kemenangan dari Zheng/Huang. Terakhir keduanya bertemu pada kejuaraan All England 2019 BWF World Tour Super 1000, Maret lalu. Saat itu, Praveen/Melati juga belum berhasil menaklukkan ganda campuran terbaik dunia itu dan menyerah dengan skor 21-13, 20-22 dan 13-21.

“Besok kita lawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pokoknya sama dengan seperti di All England kemarin, kita nggak mau mikir menang kalah. Yang penting main semaksimal mungkin dan mengeluarkan penampilan terbaik kita,” tegas Melati Daeva Oktavianti.