Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Ivanov/Sozonov ke Semifinal

Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) mengembalikan shuttlecock.
Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra unggulan ketujuh asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov berhasil menyingkirkan perlawanan sengit yang diberikan pasangan tuan rumah, Jeppe Bay/Lasse Molhede dan lolos ke babak semifinal Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750. Dalam tempo 55 menit, Ivanov/Sozonov akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 15-21, 21-13 dan 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, Jumat (16/10).

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Karena pada game pertama, taktik mereka berhasil melawan kami, apalagi setelah kami harus melalui dua pertarungan hebat sebelumnya melawan Irlandia dan Inggris. Kami mengalami beberapa kesulitan pada pertandingan ini,” kata Vladimir Ivanov sebagaimana dilansir situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bwfbadminton.com.

Sementara itu, sektor ganda putra Denmark harus bersenang hati lantaran pasangan muda mereka, Joel Eipe/Rasmus Kjaer berhasil melangkahkan kaki ke semifinal Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750. Setelah berhasil mengalahkan seniornya, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang difavoritkan untuk juara, kali ini mereka mampu menumbangkan pasangan Perancis, Fabien Delrue/William Villeger dengan skor 21-18 dan 21-18.

Keberhasilan Eipe/Kjaer ini tentu menjadi kejutan bagi ganda putra Denmark. Apalagi, pasangan yang masih berperingkat 125 dunia itu jadi satu-satunya wakil tuan rumah di sektor ganda putra.

Di sisi lain, ganda putra Inggris berhasil melanjutkan tren positifnya. Dua pasangan mereka dipastikan berlaga di partai empat besar Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 melalui unggulan kelima, Marcus Ellis/Chris Langridge dan Ben Lane/Sean Vendy.

Ellis/Langridge akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Eipe/Kjaer. Sedangkan Lane/Vendy harus meladeni permainan pasangan Rusia, Ivanov/Sozonov.