Sukses Jalani Operasi, Axelsen Kemungkinan Absen di All England

Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, mengumumkan sebuah kabar baik yakni ia telah sukses menjalani operasi engkel kaki kirinya yang mengalami cedera. Namun, ia harus menerima kenyataan bahwa ia juga harus istirahat setidaknya selama tiga pekan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Viktor Axelsen mengalami cedera tersebut pada saat bertanding pada ajang Indonesia Masters 2018 beberapa waktu lalu. Kala itu, Axelsen sedang bertanding di babak kedua melawan Kazumasa Sakai (Jepang). Axelsen harus menyerah di pertengahan game kedua saat sedang tertinggal 11-7 atas Sakai.

Axelsen kemudian memutuskan untuk kembali ke Denmark dan mengambil tindakan operasi untuk memulihkan cederanya tersebut beberapa waktu lalu. Setelah itu, Axelsen mengumumkan kabar jika ia telah selesai di operasi melalui akun Instagram pribadinya, @viktoraxelsen.

(Foto: @viktoraxelsen)

"Halo semuanya. Saya ingin memberi informasi jika operasi pergelangan kaki kemarin berjalan sukses! Dokter bedah telah sukses menyingkirkan puing-puing yang tertangkap di pergelangan kaki dan tidak ada kerusakan tulang rawan, dan itu sangat baik! Menurut ahli bedah saya melihat pemulihan minimal 3-5 minggu. Beristirahat selama itu akan melatih kesabaran saya karena saya adalah orang yang suka beraktivitas!!!," tulis Axelsen.

Dengan waktu pemulihan tersebut, rasanya sulit bagi Axelsesn untuk berlaga di All England yang belangsung pada 14 - 18 Maret mendatang. Ia pun mengaku kecewa dengan hal ini. Apalagi, Axelsen belum pernah merasakan menjadi juara di salah satu turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

(Foto: @viktoraxelsen)

(Foto: @viktoraxelsen)

"Ini juga berarti bahwa saya mungkin tidak akan bisa bermain di All England tahun ini. Saya sangat kecewa tidak bisa tampil di turnamen yang punya sejarah dan selalu menampilkan atmosfer yang luar biasa tersebut. Namun, saya sepenuhnya menyadari bahwa hal terpenting saat ini yaitu fokus untuk menyembuhkan 100% kaki saya sehingga tidak terjadi masalah yang sama di kemudian hari," imbuh Axelsen