Swiss Open 2022 - Fajar/Rian Bermain Lebih Nekat di Poin-poin Akhir

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mencapai babak semifinal Swiss Open 2022, Jumat (25/3), setelah menaklukkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Dalam laga perempat final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss tersebut, Fajar/Rian menang 21-12, 9-21, 22-20. Menurut Rian, bermain lebih berani, yakin, dan nekat, terutama di poin-poin akhir, membuahkan kemenangan pada pertarungan tiga gim ini.

"Pertama-tama mengucapkan syukur Alhamdulillah, bisa menyelesaikan prtandingan dengan lancar tanpa cedera dan bisa menang," tutur Rian, lewat keterangan pers Humas PP PBSI.

Mengenai pertandingan yang baru dilalui, atlet kelahiran Bantul ini menjelaskan, "untuk di gim pertama sendiri kita sudah benar menerapkan pola main dan lawan masih terlihat banyak mati sendiri. Gim kedua kita terlalu memaksa untuk bermain no lob dan mereka banyak inisiasi netting jadi kita kebanyakan menerima serangan dan kurang siap dalam defend."

"Di gim ketiga awal-awal masih banyak mati sendiri, setelah tertinggal 4-7 kita lebih berani untuk pegang depannya, lebih yakin dan nekat, terutama di poin-poin akhir," Rian, menambahkan.

Ujian berat menanti Fajar/Rian di babak semifinal, Sabtu (26/3). Mereka ditantang pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam catatan head to head, kedua ganda putra itu sudah tiga kali bertanding. Namun, Fajar/Rian belum sekali pun meraih kemenangan dalam tiga kali pertemuan yang semuanya terjadi pada tahun 2019 tersebut.