Swiss Open 2022 - Ginting Kontra Prannoy Imbang, Kidambi Unggul Satu Kemenangan

Prannoy H.S. (Humas PP PBSI)
Prannoy H.S. (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua partai tunggal putra pada babak empat besar Swiss Open 2022, Sabtu (26/3), mempertemukan para wakil India dan Indonesia. Jonatan Christie meladeni Kidambi Srikanth, Anthony Sinisuka Ginting bertemu Prannoy H.S. Dalam catatan rekor pertemuan sebelum laga semifinal ini, Kidambi unggul atas Jonatan, Anthony dan Prannoy masing-masing berbagi satu kemenangan.

Anthony, unggulan ketiga turnamen ini, akan meladeni Prannoy di pertandingan sesi kedua lapangan nomor dua. Berdasarkan catatan BWF, kedua pebulu tangkis sudah dua kali bertemu dengan skor sementara imbang 1-1.

Antara melaporkan, pertemuan perdana antara Anthony dan Prannoy terjadi di Indonesia Open 2017. Kemenangan kala itu menjadi milik pebulu tangkis peringkat ke-26 asal India. Anthony baru dapat menyamakan rekor head to head pada pertemuan kedua yang terjadi di babak 16 besar Japan Open 2018.

Sebelum lolos ke babak empat besar Swiss Open 2022, Anthony terlebih dulu mengalahkan lawan juga dari India, yakni Sameer Verma, Jumat (25/3), dengan straight games 21-17, 21-14.

Sementara, Jonatan alias Jojo akan bertemu Kidambi di semifinal turnamen dengan level BWF World Tour Super 300, yang sekaligus menjadi laga kedelapan bagi kedua pemain.

Kidambi, pebulu tangkis berperingkat 12 dunia, mengalahkan Jojo dalam dua pertemuan terakhir, yakni di Indonesia Masters 2021 dan All England 2019. Sehingga keunggulan catatan pertemuan sejauh ini dipegang Kidambi dengan 4-3.