Swiss Open 2022 - Jojo Wakil Kedua Indonesia di Final

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie berhasil melaju ke partai puncak Swiss Open 2022 setelah mengalahkan pebulu tangkis India, Kidambi Srikanth. Bertanding di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss, Sabtu (26/3) waktu setempat, Jojo --sapaan akrab Jonatan-- harus melalui drama tiga gim 18-21, 21-7, 21-13 untuk merebut tiket final turnamen level BWF World Tour Super 300 itu.

Berkat kemenangan Jojo, Indonesia memiliki dua wakil di final Swiss Open 2022 yang akan digelar pada Minggu (27/3). Finalis lainnya adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jojo, yang berstatus unggulan keempat turnamen, akan bertemu dengan wakil India lainnya, Prannoy H.S., pada babak final. Dalam catatan Antara, sejauh ini Jojo masih unggul atas Prannoy dengan mengantongi tiga kemenangan dalam empat pertemuan terakhir kedua pemain.

Tunggal putra peringkat delapan dunia itu terakhir kali menang saat menghadapi Prannoy --pemain peringkat 28 dunia-- di babak kedua Denmark Open 2021.

Usai pertandingan final antara Jonatan dan Prannoy, partai berikutnya mempertemukan Fajar/Rian dengan pasangan Malaysia, Nur Izzuddin/Goh Sze Fei.