Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen Mundur dari All England

Tunggal putri Taiwan nomor satu dunia, Tai Tzu Ying memutuskan mundur dari All England 2021.
Tunggal putri Taiwan nomor satu dunia, Tai Tzu Ying memutuskan mundur dari All England 2021.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Taiwan nomor satu dunia, Tai Tzu Ying dikabarkan menarik diri dari gelaran All England 2021 BWF World Tour Super 1000. Salah satu alasannya, diduga karena turnamen tersebut tidak masuk dalam perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang.

Bukan cuma Tzu Ying, rekan senegaranya yang merupakan tunggal putra nomor empat dunia, Chou Tien Chen juga dikabarkan mundur dari All England 2021 BWF World Tour Super 1000, sebagaimana dilansir dari akun Twitter @BadmintonTalk.

All England 2021 BWF World Tour Super 1000 dijadwalkan berlangsung di Biringham Inggris, pada 17 hingga 21 Maret mendatang. Sayangnya, turnamen tersebut tidak termasuk ke dalam bagian dari kualifikasi Olimpiade Yokto 2020. Sebab, perhitungan poin pada turnamen ini, sudah terhitung pada edisi All England tahun lalu sebelum wabah virus korona menyerang dunia.

Tidak menjadi bagian dari perhitungan poin ke Olimpiade Tokyo 2020 mungkin menjadi salah satu alasan besar mengapa Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen memutuskan mundur dari All England 2021 BWF World Tour Super 1000. Ditambah lagi, kasus wabah virus korona di Inggris sedang tinggi-tingginya. Jadi, absennya Tai Tzu Ying dan Chou Tien boleh dibilang menjadi salah satu keputusan yang tepat.

Selain Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen, @Badmintalk juga mengabarkan bahwa pasangan ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memutuskan mundur dari All England 2021 BWF World Tour Super 1000.