Tak Hanya Sukses di Lapangan, Tai Tzu Ying Juga Sukses Secara Akademik

Tai Tzu Ying Saat Diwisuda dan Menerima Penghargaan.
Tai Tzu Ying Saat Diwisuda dan Menerima Penghargaan. (Photo Credit: Central News Agency/www.taiwannews.com)
Internasional ‐ Created by AH

Hebat. Satu kata yang mungkin menggambarkan pebulutangkis tunggal putri nomor satu dunia saat ini, Tai Tzu Ying. Tidak ada yang meragukan kehebatannya kala bermain di atas lapangan. Pebulutangkis yang beberapa hari lagi baru genap berusia 24 tahun tersebut juga seakan ingin membuktikan jika ia juga mampu meraih prestasi diluar lapangan. Pada Sabtu (9/6/2018) kemarin.

Tai Tzu Ying sukses menamatkan jenjang Master di University of Taipei dari jurusan pelatihan olahraga. Ia juga lulus dengan penghargaan khusus dari walikota setempat atas kontribusinya. Lulus menyandang gelar Master, rupanya masih belum cukup untuk Tai Tzu Ying. Juara All England Open 2018 itu dikabarkan diterima meneruskan studinya di universitas yang sama untuk program Ph.D. Ia berharap program Ph.D. nya itu akan membuatnya lebih baik lagi.

Berbagai prestasi cemerlang di lapangan telah ditorehkan oleh Tai Tzu Ying di usianya yang tergolong masih muda. Ia sukses meraih dua medali emas Asian Championships masing-masing pada tahun 2017 dan 2018. Tak hanya itu, sepanjang tahun 2016 dan 2017 lalu, Tai Tzu Ying sukses meraih total 10 gelar turnamen superseries milik BWF.

Sementara di tahun 2018, sejauh ini pebulutangkis kelahiran kota Kaohsiung, Taipei, tersebut mampu meraih tiga gelar BWF World Tour yakni All England, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters. Tai Tzu Ying rencananya akan kembali berburu gelar juara pada turnamen Malaysia Open yang akan berlangsung tanggal 26 Juni hingga 1 Juli mendatang.


Small Banners