Tetap di Jalur Kemenangan, Rinov/Pitha Ingin Konsisten di Partai Puncak

Selebrasi kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih belum tergoyahkan dan tetap berada di jalur kemenangan. Bentrok dengan pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson di babak semifinal Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, Rinov/Pitha berhasil memastikan kemenangan straight game 21-16 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Sabtu (22/5).

Dalam duel yang berlangsung selama 37 menit itu, Rinov/Pitha mengaku mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, pasangan Juara Dunia Junior 2017 itu tak menepis bahwa mereka sempat mendapat kendala pada pertarungan hari ini, tepatnya di game kedua. Meski begitu, Rionv/Pitha terbukti berhasil mengatasi kendala tersebut dan meraih tiket ke partai puncak.

“Secara keseluruhan semuanya sudah oke. Hanya tadi di game kedua itu kami sempat keluar dari pola main sendiri sampai akhirnya kami tertinggal cukup jauh. Untungnya tadi kami bisa kembali lagi ke pola awal main kami, di mana kami mendapatkan banyak poin,” jelas Pitha Haningtyas Mentari kepada Djarumbadminton.com.

Datang sebagai unggulan pertama, Rinov/Pitha memang ditarget juara pada turnamen kali ini. Meski mereka juga bertekad jadi kampiun, namun Pitha mengaku tak mau cepat puas dan lengah. Keduanya justru sangat ingin bisa tampil konsisten hingga babak final nanti.

Pada partai puncak Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, besok (23/5), Rinov/Pitha masih harus menunggu pemenang antara ganda campuran Belanda, Ruben Jille/Imke Van Der Aar dan Niclas Nohr/Amalie Magelund dari Denmark. Walaupun belum tahu siapa yang bakal mereka hadapi, tapi Rinov/Pitha mengaku siap dan bakal tampil maksimal.

“Besok tetap harus jaga fokus dan menyiapkan tenaga ekstra, apalagi karena di sini shuttlecock-nya berat. Kami nggak mau berpikir terlalu jauh, kami hanya mau bermain lebih konsisten dan juga nothing to lose untuk pertandingan final besok,” tandas Pitha.