(Thailand Masters 2018) Dua Tunggal Putra Lolos Ke Babak Utama

Fikri Ihsandi Hadmadi
Fikri Ihsandi Hadmadi.
Internasional ‐ Created by AH

Dari empat wakil Merah Putih yang melakoni laga babak kualifikasi Thailand Masters 2018, Selasa (9/1) dua diantaranya berhasil melaju kebabak utama. Yakni pemain non Pelatnas, Fikri Ihsandi Hadmadi dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Tiket yang pertama kali berhasil dipastikan Fikri setelah di final kualifikasi mamapu mengalahkan wakil tuan rumah, Mek Narongrit dengan 21-11 dan 21-12 dalam waktu 27 menit. Kemudian Hayom menyusul , juga usai menaklukkan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn, dengan 21-17 dan 21-19 dalam waktu 30 menit.

Sayangnya langkah Fikri dan Hayom tidak diikuti oleh asuhan Pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo yang kalah dibabak pertama kualifikasi atas wakil Malaysia, Teck Zhi Soo dengan 7-21 dan 18-21 dalam waktu 30 menit. Serta pemain non Pelatnas lainnya, Henrikho Kho Wibowo yang juga kalah dibabak pertama kualifikasi atas wakil India, Mithun Manjunath, dengan 17-21 dan 7-21.

Selanjutnya di babak pertama nanti, Fikri akan langsung berjumpa dengan unggulan teratas wakil tuan rumah, Tanongsak Saensomboonsuk. Dipertemuan pertama kalinya pada ajang yang sama di tahun 2016, Fikri harus takluk ditangan Tanongsak dengan 15-21 dan 8-21.

Sementara itu Hayom akan berjuang meraih tiket babak kedua kontra sesama pemain yang berasal dari babak kualifikasi, Hashiru SHIMONO dari Jepang. Pertemuan besok bakal menjadi yang ketigakalinya bagi mereka. Sejauh ini, rekor pertemuan imbang 1-1.

Selain Fikri dan Hayom, ada lima tunggal putra Merah Putih lagi yang bakal berlaga di babak pertama besok, Rabu (10/1).

Berikut daftar pemain tunggal putra Indonesia di babak pertama Thailand Masters 2018 besok :

  1. Fikri Ihsandi Hadmadi vs Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand)
  2. Dionysius Hayom Rumbaka vs Hashiru Shimono (Jepang)
  3. Ihsan Maulana Mustofa vs Abhishek Yelegar (India)
  4. Shesar Hiren Rhustavito vs Hu Yun (Hong Kong)
  5. Panji Ahmad Maulana vs Sitthikom Thammasin (Thailand)
  6. Firman Abdul Kholik vs Kim Bruun (Denmark)
  7. Tommy Sugiarto vs Lucas Corvee (France)