(Thailand Masters) Hafiz/Gloria dan Adnan/Mychelle Berebut Tiket ke Semifinal

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia).
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia sudah dipastikan punya satu wakil di babak semifinal Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300 setelah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akan saling bentrok di laga delapan besar, Jumat (24/1). Pertemuan ini akan menjadi duel perdana bagi kedua pasangan.

“Adnan/Mychelle punya permainan tipe menyerang, jadi untuk besok kita harus lebih siap lagi dari hari ini. Pemanasannya juga harus lebih lama lagi,” kata Hafiz Faizal.

“Buat besok tetap jaga kondisi dan fight saja di lapangan,” sambung Gloria Emanuelle Widjaja menambahkan.

Hafiz/Gloria sendiri berhasil melangkah ke babak perempat final Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300 berkat kemenangan straight game atas ganda campuran Perancis, Ronan Labar/Anne Tran dengan skor 21-11 dan 24-22 pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (23/1). Sedangkan Adnan/Mychelle lebih dulu lolos lewat kemenangan 22-20, 19-21 dan 21-13 atas pasangan Tiongkok, Feng Yan Zhe/Zhang Shu Xian.

Sementara itu, meski di atas kertas Hafiz/Gloria lebih diunggulkan untuk menang dengan status peringkat delapan dunia dan unggulan keempat turnamen, namun tak lantas membuat Adnan/Mychelle gentar menghadapi seniornya itu. Adnan/Mychelle mengaku akan tetap bermain maksimal untuk menghadapi Hafiz/Gloria.

“Buat besok kita mau main maksimal saja, tidak mau mikir menang kalah dulu yang penting usaha dulu di lapangan,” kata Adnan Maulana.

“Besok mau main nothing to lose saja,” lanjut Mychelle Crhystine Bandaso.