(Thailand Masters) Hafiz/Gloria: Mereka Bisa Memainkan Tempo

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) menyambut pengembalian.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Jelang partai final Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, besok (26/1), pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terus meningkatkan kewaspadaannya. Ganda campuran peringkat delapan dunia ini akan berhadapan dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith untuk memperebutkan tahta juara.

“Dibilang kuat sih enggak. Hanya saja mereka bisa memainkan tempo. Kadang cepat, kadang lambat. Terus mereka juga kenaan terus kalau di lapangan. Kita harus lebih siap,” kata Gloria Emanuelle Widjaja mengenai laganya besok.

Sebelum ke final, Hafiz/Gloria berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-19, 21-23 dan 21-17. Sedangkan Ellis/Smith melangkah ke partai final berkat kemenangan tipis 19-21, 21-19 dan 24-22 atas unggulan ketiga asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Hafiz/Gloria dan Ellis/Smith. Pada duel sebelumnya di ajang Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, Juli lalu, Hafiz/Gloria mampu memetik kemenangan dengan skor 21-23, 21-13 dan 21-13.

Meski di atas kertas Hafiz/Gloria lebih diunggulkan, namun mereka enggan jemawa dan tak mau lengah dari lawannya itu. Mereka mengaku telah mempersiapkan strategi untuk pertandingannya besok.

“Besok siap capek lagi. Karena sebelumnya ketemu di Jepang juga ramai, hampir-hampir kalah juga. Selain siap capek, harus siap juga fokusnya. Jaga kondisi aja pokoknya,” tutur Gloria.

“Yang penting jaga konsentrasinya jangan sampai goyang saja. Karena kalau sudah megang konsentrasi dari awal tuh, kita bisa lihat bola kemana saja. Kalau misalkan rada goyang, rasanya baru mukul eh bolanya sudah lewat lagi. Yang penting harus fokus, supaya bisa enak dan banyak menyerang,” jelas Hafiz Faizal menambahkan.