(Thailand Masters) Shesar Melangkah ke 8 Besar

Selebrasi Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia).
Selebrasi Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perjuangan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di kejuaraan Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300 masih berlanjut. Shesar berhasil melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan wakil Jepang, Koki Watanabe dalam permainan straight game dengan skor 21-19 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (23/1).

“Pertama-tama saya bersyukur bisa lolos di babak ini. Tadi saat main saya bisa menerapkan pola permainan yang saya harapkan. Di game pertama sempat leading jauh, dari situ fokus saya agak kendor. Harusnya nggak boleh diulang lagi,” kata Shesar Hiren Rhustavito.

“Di game kedua saya sempat ketinggalan poinnya sampai interval, setelah itu baru saya coba untuk mengubah pola mainnya hingga akhirnya menang,” lanjutnya menambahkan.

Lolos ke babak delapan besar Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300, Shesar akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Tiongkok, Shi Yu Qi. Jumat (24/1), akan menjadi duel perdana bagi Shesar dan tunggal putra peringkat delapan dunia itu.

“Buat besok harus lebih dipersiapkan lagi mentalnya sama fokusnya di lapangan lebih dikencengin lagi. Nggak boleh lengah karena dia pemain bagus, jadi saya tidak boleh gampang menyerah mentalnya,” pungkasnya.

Dengan kemenangan Shesar, Indonesia dipastikan berhasil mengirim empat wakilnya ke babak perempat final Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300. Selain Shesar, ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan dua pasang ganda campuran, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.