Thailand Open 2022 - Astrup/Rasmussen Incar Kemenangan Pertama atas "The Daddies"

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Humas PP PBSI)
Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen kembali berupaya meraih kemenangan perdana atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam perempat final Thailand Open 2022, Jumat (20/5). Dari enam kali pertemuan, pasangan Denmark itu belum sekali pun menang atas "The Daddies". Sementara, rekor pertemuan antara Shesar Hiren Rhustavito dan Lee Zii Jia dari Malaysia masih sama kuat 3-3, sebelum kedua pemain memasuki arena pertandingan di Impact Arena, Bangkok, ini.

Vito --panggilan bagi Shesar Hiren Rhustavito dan unggulan teratas Ahsan/Hendra adalah dua dari empat wakil Indonesia tersisa di turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 itu. Pada sektor ganda putra, unggulan kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan.

Sementara pada nomor ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami akan menantang unggulan kedua dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Pasangan anyar non pelatnas itu menembus babak delapan besar, setelah mengalahkan ganda campuran Denmark yang juga unggulan ketujuh turnamen, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje dengan dua gim langsung 21-17, 21-13.

Pertandingan babak perempat final Thailand Open 2022 dimulai pada pukul 13:00, berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia:

  • Lee Zii Jia (Malaysia/6) vs. Shesar Hiren Rhustavito
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (1) vs. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/7)
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5) vs. Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang)
  • Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/2)