Thailand Open 2023 - Sabar/Reza Tantang Leo/Daniel

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pertemuan antara sesama ganda putra Indonesia pada babak pertama Thailand Open 2023 tak terhindarkan. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, pasangan yang menembus babak utama melalui babak kualifikasi, bertemu dengan unggulan keenam Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 32 besar pada Rabu (31/5) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

"Lawan teman sendiri, Leo/Daniel, kami mau nothing to lose saja," kata Reza kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai laga kualifikasi antara Sabar/Reza dan Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman, Selasa (30/5).

Pada pertandingan pertama di babak kualifkasi, Sabar/Reza menang atas wakil Malaysia, Goh V Shem/Lim Khim Wah, lewat rubber game 25-23, 16-21, 21-16 selama 52 menit.

Pasangan non-pelatnas yang menempati unggulan keempat di babak kualifikasi itu melaju ke babak 32 besar, seusai mengemas kemenangan dengan skor identik 21-10, 21-10 atas wakil Kanada, Lee/Lindeman. "Alhamdulillah diberikan kemenangan dan kelancaran hari ini. Permainan tidak mudah, cukup alot karena defense lawan cukup rapat. Tapi kami bisa lebih kontrol dan sabar apalagi dengan lapangan yang berangin," tanggap Sabar.

Sabar juga berujar bahwa keduanya ingin memaksimalkan kemampuan mereka di setiap laga di turnamen level BWF  World Tour Super 500 ini. "Kami sudah di luar pelatnas, jadi kami mau lebih menikmati pertandingan," pungkasnya.

Leo/Daniel dan Sabar/Reza baru satu kali bertemu, yakni di babak 32 besar Thailand Masters 2020. Kala itu, Leo/Daniel menang straight games 21-15, 21-19.