Thailand Open 2023 - Ujian Kekuatan Fisik Leo/Daniel

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengakui, kondisi fisik mereka tidak bisa kembali 100 persen saat bertarung pada Thailand Open 2023, pascamengikuti Malaysia Masters 2023 dan Piala Sudirman 2023. Namun, keduanya akan berupaya melakukan yang terbaik di turnamen level BWF Super 500 yang berlangsung pada 30 Mei-4 Juni di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

"Apapun kondisi yang kami alami, kami mau menikmati pertandingan. Kami tetap akan melakukan yang terbaik," kata Leo kepada tim Humas dan Media PP PBSI, di sela-sela tes lapangan pada Senin (29/5) sore.

"Kondisi kami pasti tidak bisa kembali 100 persen tapi kami sudah melakukan pemulihan. Makan bagus, tidur cukup dan latihan gym cukup membantu proses recovery kami. Tadi juga sudah tes lapangan dan memang karakternya berbeda dengan di Malaysia jadi kami juga harus cepat beradaptasi," Daniel, menimpali komentar pasangannya.

Sementara satu-satunya tunggal putra yang turun yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku sudah siap bertanding usai kalah di babak pertama pekan lalu. "Persiapan sudah baik untuk pertandingan di Thailand Open. Saya siap bertanding," ujar peraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja.

"Kemarin dari Malaysia Masters ada evaluasi dari pelatih untuk penggunaan pukulan dan pola permainan," pungkasnya.