Thomas Cup 2022 - Jojo: Tugas Saya Lebih Nyaman

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Jonatan Christie alias Jojo merasa lebih nyaman saat tampil di partai ketiga babak perempat final Piala Thomas 2022 melawan China, Rabu (12/5) malam, di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Kemenangan yang diraih tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting dan ganda pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan, membuat Jojo tampil lebih tenang saat meladeni Li Shi Feng.

"Puji Tuhan bisa menang dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal dengan kemenangan 3-0. Kita tahu, China dengan pemain mudanya juga bagus dan diwaspadai. Bersyukur tim ini bisa me-manage dengan baik," jelasnya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Partai Ginting tadi cukup krusial, ternyata bisa sumbang poin di partai pembuka. Juga, Kevin/Babah Ahsan yang tampil bagus dan menang," Jojo, menambahkan.

Oleh karenanya, Jojo dapat bermain lebih nyaman saat turun di partai ketiga selaku pemain tunggal kedua pada babak delapan besar ini. "Apalagi, saya punya memori bagus saat mengalahkan dia di final Piala Thomas di Aarhus lalu," tuturnya.

Secara umum, jatah rehat bagi Jojo saat para koleganya bertanding melawan Korea Selatan di partai terakhir penyisihan Grup A, memberi andil cukup besar pada performanya saat berhadapan dengan Li. Sebaliknya, menurut Jojo, Li tampak tidak prima lantaran tenaganya terkuras usai melawan Anders Antonsen dari Denmark, sehari sebelumnya.

"Kondisi ini saya manfaatkan dengan baik," demikian Jojo.