Thomas Cup 2022 - "The Daddies" Menang atas Dua Lawan

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu mengatasi perlawanan pasangan Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong, melalui pertarungan tiga gim 21-12 26-28 21-11. Pasangan berjuluk "The Daddies" itu menguasai gim pertama dan sempat mengantongi dua match points di pengujung gim kedua. Namun, semua sirna karena "challenge" yang diajukan lawan seturut dengan hasil tayangan hawk-eye.

Pada gim penentu, Ahsan/Hendra keluar sebagai pemenang atas dua lawan, Chaloempon/Nanthakarn dan lapangan berangin. Di sisilain, berkat kemenangan "para ayah" pada partai kedua penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 melawan regu putra tuan rumah tersebut, skor sementara sama kuat 1-1.

"Alhamdulillah bisa menang dan menyamakan kedudukan 1-1. Lawan, kita akui, juga tidak mudah dikalahkan dan bermain baik," kata Ahsan, usai pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (9/5) malam.

"Mereka memberikan perlawanan ketat, terutama di gim kedua," Ahsan, menambahkan.

Sementara, Hendra mengakui lapangan berangin turut membantu keduanya dalam mengendalikan permainan pada gim pertama. "The Daddies" bahkan sempat unggul 6-0 atas Chaloempon/Nanthakarn pada gim pembuka. "Kita langsung start dan memimpin poinnya bisa jauh," ungkapnya.

Pada gim kedua, lawan justru balik mengembalikan pertandingan lantaran "The Daddies" sudah "kalah angin". Hendra mengaku sudah berusaha meladeni permainan pasangan tuan rumah. Namun, upaya mereka selalu kandas hingga pertandingan ini harus ditentukan pada gim ketiga. "Di gim ketiga, saat berada di posisi menang angin, kita kembali ke permainan kita dengan menyerang dan mengumpulkan angka banyak," tutur pemain yang sudah sembilan kali memperkuat Indonesia pada Piala Thomas.

"Setelah pindah tempat di interval ketiga, biar tidak terserang, kita main panjang-panjang dan itu berhasil hingga akhirnya menang," demikian Hendra.