Thomas Cup 2022 - Vito: Kekompakan Tim Tidak Berubah

Skuad regu putra Indonesia pada Piala Thomas 2022 (Humas PP PBSI)
Skuad regu putra Indonesia pada Piala Thomas 2022 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Shesar Hiren Rhustavito alias Vito menyambut positif latihan teknik perdana regu putra Indonesia, Kamis (5/5) pagi, di Bangkok, Thailand, menjelang ajang Piala Thomas 2022, 8-15 Mei. Menurut pemain tunggal kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah, ini, kebersamaan dan kekompakan tim yang mayoritas diperkuat anggota tim Thomas Indonesia 2020, tidak berubah.

"Latihan ini sangat bagus bagi pemain untuk mengembalikan kondisi. Kami harus beradaptasi lagi dengan lapangan dan shuttlecock. Juga kekompakannya tidak berubah," ujar Vito, sapaan akrab Shesar.

Tim tunggal Thomas Indonesia, berlatih satu lawan satu. Kemudian diteruskan dengan latihan stroke yang dipimpin pelatih Irwansyah. Mulai dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Vito, Tegar Sulistio, dan Syabda Perkasa Belawa, semua berlatih. Sempat pula Ginting berlatih bersama Jojo yang berduet dengan Syabda. Bahkan, Vito pun sempat "dikeroyok" Ginting, Jojo, dan Syabda.

"Kondisi semua pemain juga bagus. Latihan teknik juga untuk mengembalikan kondisi mereka. Yang menggembirakan, saya lihat semua pemain menikmati latihan dan suasananya juga kondusif," tutur Irwansyah.

Secara umum, menurut keterangan PP PBSI, skuad Piala Thomas "Merah Putih" begitu bersemangat melahap porsi latihan teknik perdana Hendra dan kawan-kawan tampak bergairah ketika melakoni latihan demi mewujudkan visi besar mempertahankan gelar juara. Para pemain juga penuh semangat ketika berlatih teknik perdana.

Selama dua jam sejak pukul 09.00 waktu setempat, para pemain berlatih bersama di arena bulutangkis di lantai 4 Ruang Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Thailand.