Thomas dan Uber Cup 2022 - Tim Indonesia Jajal Impact Arena

Sesi latihan perdana di Impact Arena, Bangkok (Humas PP PBSI)
Sesi latihan perdana di Impact Arena, Bangkok (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Tim bulu tangkis Indonesia mulai merasakan atmosfer putaran final Piala Thomas dan Uber 2022, di saat mencicipi latihan di tempat pertandingan, di Impact Arena, Bangkok, Jumat (6/5) siang waktu setempat. Regu putra dan putri "Merah Putih" untuk kali pertama berlatih di arena pertandingan, yang berlangsung selama satu setengah jam mulai pukul 10.30 pagi.

Latihan pembuka ini diharapkan bisa menjadi bekal kesiapan para pemain untuk menghadapi pertandingan beregu ini yang dimulai pada Minggu (8/5). Terlebih, tim Thomas dibebani target untuk mempertahankan gelar juara, sementara putri yang hadir dengan pemain-pemain pelapis diharapkan dapat tampil maksimal.

"Ini untuk pertama kalinya kita berlatih di tempat pertandingan. Saya berharap para pemain bisa mengoptimalkan adaptasi dengan arena pertandingan, karena ini bisa menjadi bekal kesiapan kita menghadapi pertandingan sesungguhnya," kata manajer tim Hendro Santoso, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (6/5) siang.

Tiba lebih dini di arena, baik regu putra maupun putri memanfaatkan waktu untuk melakukan pemanasan dan peregangan terlebih dulu. Para pemain dapat memanaskan tubuh agar otot-otot siap berlatih teknik.

Pada sesi latihan ini, para pemain diminta untuk memanfaatkan sebaik-baiknya waktu untuk beradaptasi dengan Impact Arena. Seluruh anggota tim Thomas dan Uber Indonesia untuk kali pertama latihan di arena yang menjadi tempat pertarungan perebutan trofi lambang supremasi bulu tangkis beregu putra dan putri dunia pada 8-15 Mei itu.