(Thomas & Uber Cup 2018) Tim Uber Indonesia Pastikan Kemenangan Atas Malaysia

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Tim Uber Indonesia mengawali laga perdana pada ajang Thomas & Uber 2018 dengan cukup baik. Menghadapi Malaysia, Greysia Polii dan kawan-kawan sukses memenangkan laga dengan skor 3-2, Senin (21/5), di Impact Arena, Bangkok.

Kemenangan Srikandi Merah-Putih tadi sebenarnya sudah mampu dipastikan di partai keempat, dimana ganda kedua pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akhirnya berhasil memastikan kemenangan tim Uber Indonesia 3-1 atas Malaysia, setelah mengalahkan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo melalui rubber game dengan skor 24-22, 20-22 dan 21-12.

Kami main normal aja, nggak mikir main beregu atau perorangan, yang penting melakukan yang terbaik aja,” kata Rizki.

Di game pertama, Della/Rizki sempat tertinggal 5-11 dari lawan. Namun tak lantas menyerah, Della/Rizki secara perlahan mengejar ketertinggalan hingga akhirnya menang.

Kemenangan Della/Rizki di game pertama, diikuti dengan keunggulan mereka di awal game kedua. Sayang akhirnya mereka mengaku terlalu buru-buru untuk menyelesaikan permainan. Kondisi tersebut rupanya menjadi boomerang bagi mereka. Della/Rizki kalah 20-22 di game kedua.

Game kedua kami sempat hilang fokus karena kebawa permainan lawan. Sudah kebalap jadinya bingung. Kaya buru-buru jadinya. Padahal kalau kami main masuk-masuk aja mereka juga nggak tahan,” ujar Della mengenai game keduanya.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Della/Rizki menyusun strategi baru dan langsung tanjap gas meninggalkan Chow/Hoo. Mereka menang meyakinkan dengan skor 21-12 di game penentu.

Di game ketiga kami melupakan game kedu. Main lagi dari awal dengan strategi kami,” tambah Della.

Sayang, tunggal ketiga sekaligus wakil terakhir, Ruselli Hartawan tak berhasil menambah skor kemenangan bagi merah putih, setelah ia takluk di tangan Selvaduray Kisona, dengan 23-21, 21-23, dan 13-21.

Selanjutnya, tim Uber Indonesia akan meneruskan perjuangannya di babak penyisihan group D berhadapan dengan Perancis, Selasa (22/5).

Berikut hasil lengkap pertandingan tim Uber Indonesia melawan Malaysia: