Thomas & Uber Cup 2022 - Jembatan Layang Dijadikan Tempat Berlatih

Sesi latihan perdana skuad Indonesia jelang Piala Thomas & Uber 2022 di Bangkok, Thailand (Humas PP PBSI)
Sesi latihan perdana skuad Indonesia jelang Piala Thomas & Uber 2022 di Bangkok, Thailand (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Latihan perdana skuad Indonesia di Bangkok, Thailand, Rabu (4/5) pagi, digelar di jembatan layang yang terletak di depan Hotel Ibis Bangkok, tempat tim menginap. Tempat penyeberangan ini begitu lapang dan sepi lalu-lalang pejalan kaki, sehingga semua pemain dapat berlatih ringan di jembatan yang menghubungkan antara Hotel Ibis dan Impact Arena, tempat pertandingan Piala Thomas dan Uber 2022.

Para pemain dapat berlari-lari kecil untuk menempuh jarak tertentu, juga melakukan aktivitas fisik ringan lainnya, termasuk peregangan yang dilakukan bersama-sama. "Pagi ini kita cuma latihan ringan yang menyenangkan dan menyegarkan agar otot-otot pemain yang terasa kaku bisa lebih rileks. Yang lebih penting pemain menjalani latihan dengan riang hati," jelas pelatih fisik Felix Ary Bayu Marta, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (4/5).

"Kebersamaan dan kekompakan juga terjalin," Felix, menambahkan.

Latihan perdana ini juga tidak berlangsung lama, hanya sekitar 90 menit. Namun, durasi tersebut sudah membuat kondisi pemain lebih segar dan bugar. Pemain pun merasa senang. "Senang rasanya bisa berlatih lagi setelah kemarin kita istirahat. Tubuh rasanya lebih bugar dan fresh saja," ujar atlet ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma.

"Otot-otot kita terasa lebih nyaman. Tidak kaku-kaku lagi setelah hanya duduk di pesawat dari Jakarta, transit dan terbang ke Bangkok," tambah Lanny Tria Mayasari, pemain ganda putri lainnya.

Pada Rabu (4/5) Sore, tim Indonesia akan berlatih di pusat kebugaran yang terletak di kawasan Impact Arena atau sekitar 150 meter dari hotel. "Sore ini para pemain akan latihan di gym saja. Baru besok bisa latihan teknik di practice hall yang disediakan panitia," ujar pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi.