Total BWF World Championships 2015 | Ganda Campuran Milik Tiongkok, Tunggal Habis

Internasional ‐ Created by BI

Jakarta – Negeri Tirai Bambu, Tiongkok dipastikan membawa pulang medali emas atau gelar juara dunia di nomor ganda campuran pada gelaran Total BWF World Championship 2015. Hal itu dibuktikan dengan lolosnya dua wakil Tiongkok ke partai puncak. Pada final ganda campuran besok (16/8) Zhang Nan/Zhao Yunlei akan ditantang kompatriotnya, Liu Cheng/Bao Yixin.

Liu Cheng/Bao Yixin lebih dulu memastikan langkah ke final usai mengalahkan rekan senegaranya, Xu Chen/Ma Jin dengan skor akhir 21-13, 15-21 dan 21-19. Sedangkan Zhang Nan/Zhao Yunlei sukses membungkam wakil tuan rumah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan rubber game 20-22, 23-21 dan 21-12.

Kami sudah memberikan yang terbaik pada pertandingan tadi, dan kami akan memberikan yang terbaik juga pada pertandingan nanti,” kata Zhao Yunlei selepas pertandingan.

Meski berhasil mencuri kemenangan dari pasangan ganda campuran tuan rumah, namun Zhang Nan/Zhao Yunlei mengakui ketangguhan dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kami senang dengan kemenangan ini dan kami menuju final. Tapi penampilan Tontowi/Liliyana sangat kuat hari ini,” tutupnya.

Sementara itu, keperkasaan Tiongkok tak terlihat di sektor tunggal putri. Semua wakil China sudah angkat kaki dari gelaran Total BWF World Championship 2015. Terakhir, Tiongkok menyisakan Wang Yihan di perempat final. Namun, mantan pebulutangkis terbaik dunia itu harus tumbang ditangan Saina Nehwal.