Total BWF World Championships 2015 | Nafas Terakhir

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Internasional ‐ Created by BI

Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan seolah menjadi nafas terakhir Indonesia dalam perhelatan Total BWF World Championship 2015 setelah menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang berhasil menjajaki partai final lewat kemenangan straight game 21-17 dan 21-19 atas unggulan pertama, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6).

Penampilan pasangan ganda putra terbaik Indonesia ini mengaku puas dengan penampilannya. "Alhamdulillah kita bisa menang dua game langsung. Kami sudah bermain baik tadi dan kami ingin selalu mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia," kata Mohammad Ahsan usai pertandingan.

Ahsan pun mengatakan bila ia dan Hendra Setiawan tidak memikirkan apapun kecuali poin demi poin saat sedang menghadapi pasangan ganda putra terbaik dunia itu.

"Kami ngga mikir untuk lolos. Yang kami pikirkan itu bagaimana caranya kami bisa mendapatkan poin demi poin," ungkapnya. "Kami tampil nothing to lose dan yang penting main bagus," sambung juara dunia 2013 lalu itu.

Hal senada juga diungkapkan Hendra Setiawan. Menurutnya, meski memiliki catatan pertemuan yang tidak begitu bagus, namun ia yakin bisa mengalahkan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong demi memburu gelar juara dunia ketiganya.

"Kita sering ketemu mereka (Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong-red) dan saya pribadi tidak mau melihat trek rekor pertemuan yang kurang baik. Ini kejuaraan dunia, saya yakin bisa menang," tutur Hendra.

Besok (16/8), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berebut tahta tertinggi dengan wakil Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Bedasarkan catatan empat kali pertemuan kedua pasangan ini, keduanya sama kuat dengan mengantongi dua kemenangan.