Total BWF World Championships 2015 | Ricky Subagja : “Drawing Cukup Baik”

Internasional ‐ Created by IR | EP

Selasa (28/7), Museum Bank Indonesia menjadi saksi pengundian turnamen bergengsi tahun ini, Total BWF World Championships 2015. Turnamen yang akan digelar pada 10 hingga 16 Agustus mendatang ini dipastikan akan menghadirkan pertandingan kelas dunia hampir di setiap babak.

Menyikapi hasil undian tadi siang, Kepala Sub Bidang Pelatnas PP PBSI, Ricky Subagja menilai undian yang didapat oleh atlet-atlet merah putih cukup baik. “Hasil undian cukup baik. Atlet-atlet Pelatnas sejauh ini sudah melakukan persiapan cukup baik. Pekan lalu sebagian besar mereka bertanding di Taipei Open Grand Prix Gold, sementara seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memang fokus untuk melakukan persiapan,” ujar Ricky.

Ricky pun menuturkan bahwa kesiapan atlet di lapangan menjadi salah satu hal yang paling menentukan. “Tinggal bagaimana kesiapan mereka nanti di lapangan, kalau melihat peluang kami tetap mengandalkan di sektor ganda. Termasuk ganda putri dimana Greysia/Nitya berhasil mempertahankan gelar minggu lalu di Taipei, dan kami berharap penampilan ganda lainnya pun akan baik,” lanjutnya.

Hasil undian yang dilakukan dengan perangkat lunak memang bisa dikatakan berlangsung cepat. Semua undian selesai dalam tempo kurang dari 30 menit. Presiden BWF Poul-Erik Hoyer Larsen, Ketua KOI Rita Subowo, wakil sekjen PP PBSI Achmad Budiharto mendapat kehormatan untuk melakukan undian.

Hasil lengkap undian Total BWF World Championship 2015 dapat dilihat disini.

sumber : pbdjarum.org