Tumbangkan Pasangan India, Kevin/Marcus Petik Kemenangan Kedua

Ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memetik kemenangan kedua di fase penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 dengan sangat baik. Bertanding di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (26/7), The Minions langsung menumbangkan pasangan India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy lewat permainan straight game dengan skor 21-13 dan 21-12 dalam tempo 31 menit.

Kevin/Marcus terlihat sangat siap menatap Olimpiade Tokyo 2020 ini. Datang sebagai unggulan teratas, ganda putra nomor satu dunia itu bertekad untuk meraih medali emas. “Kami sudah siap sejak awal. Kami sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik dan tidak pernah ingin kehilangan fokus pada setiap poinnya,” kata Marcus Fernaldi Gideon.

“Kami ingin meraih (medali) emas, tapi untuk sampai ke situ masih jauh. Kami tidak ingin menambah tekanan pada diri kami sendiri. Kami hanya ingin menikmati setiap pertandingan selangkah demi selangkah. Rekan satu tim kami (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) sangat bagus, tapi semua pasangan di sini bagus,” sambungnya menambahkan.

Sementara itu, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy mengatakan jika mereka kehilangan momentum saat meladeni permainan hebat The Minions. Ganda putra nomor satu India itu mengaku frustasi karena tidak bisa mengeluarkan permainan mereka pada pertandingan hari ini.

“Kami memulai dengan baik di game pertama dan kedua. Di game kedua, kami memiliki poin kunci saat memimpin 6-3. Tapi entah bagaimana kami mengacaukannya dan mereka bermain bagus. Dari sana kami kehilangan beberapa poin mudah dan itu membuat kami frustrasi,” ungkap Chirag Shetty.

“Mereka lebih stabil sekarang daripada sebelumnya. Servis mereka benar-benar brilian hari ini. Kami tidak bisa melakukan apa pun pada servis mereka. Kami sudah berusaha, tapi kami tidak dapat menemukan jalan, dan itu adalah cerita yang sama dari pertemuan sebelumnya melawan mereka. Kami tidak bisa menemukan jalan keluar,” timpal Rankireddy.