(Vietnam International Challenge) Tembus Empat Besar, Nita/Putri Ingin Main Maksimal

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Indonesia) bersiap menerima serve.
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Indonesia) bersiap menerima serve.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah sukses melanjutkan perjuangannya di Vietnam International Challenge 2019 dengan menembus babak semifinal. Bertanding di Tay Ho District Stadium, Jumat (12/4), Nita/Putri menang dalam pertarungan dua game langsung, 21-16 dan 21-16 atas wakil Taiwan, Kuo Yu Wen/Lin Wan Ching.

“Aku nggak mikirin menang atau kalah di pertandingan tadi. Pokoknya kita cuma mikirin gimana caranya bisa main menyerang dan tetap fokus poin demi poin. Alhamdulillah bisa menang dan lolos ke babak semifinal,” kata Nita Violina Marwah kepada Djarumbadminton.com.

Turun di ajang Vietnam International Challenge 2019, Nita/Putri mengaku tak dipatok target apapun. Kendati demikian, Nita tak mau begitu saja tampil tanpa perlawanan. Bahkan ia berharap bisa terus menampilkan permainan terbaik di setiap laga yang dilakoninya.

“Sebetulnya kita memang tidak ditarget apapun di kejuaraan ini. Tapi aku punya target pribadi, kalau bisa sampai semifinal. Alhamdulillah bisa mencapai target pribadi ini. Tapi karena sudah sampai sini, sayang rasanya kalau kita nggak main ngotot untuk bisa sampai ke final. Mudah-mudahan kita bisa menang dan lolos ke final,” ungkapnya.

Lolos ke babak empat besar Vietnam International Challenge 2019, Nita/Putri akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, Miki Kashihara/Miyuki Kato. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

“Kita belum pernah bertemu dengan lawan. Tapi kita siap untuk menghadapi mereka. Intinya untuk semifinal nanti, kita harus bisa main lebih tahan dan harus siap capek. Karena tipikal pemain Jepang kan kuat-kuat dan pertahanannya rapat,” pungkasnya.