Viktor Axelsen Curi Perhatian Li Yongbo

Internasional ‐ Created by RYN

Penampilan gemilang Viktor Axelsen di Piala Thomas 2016 berhasil mencuri perhatian Li Yongbo. Kepala Pelatih Tiongkok yang kerap disegani itu menyebut nama Axelsen dan rekan setimnya, Jan O Jorgensen sebagai ancaman kuat bagi pemain tunggal putra Tiongkok di Olimpiade Rio, Agustus mendatang.

"Kompetisi di Olimpiade Rio akan ketat karena banyak pemain yang memiliki kemampuan untuk menjadi juara," kata Li.

"Saya mungkin memiliki kesempatan bagus jika Li Yongbo pergi ke sana untuk mengatakan sesuatu tentang saya," ujar Axelsen menanggapi komentar Li.

Axelsen pun mengungkapkan ambisinya di Olimpiade Rio 2016. Pemain Denmark yang kini menduduki peringkat empat dunia itu percaya, ia dan timnya akan kembali berjaya. 

"Saya percaya pemain Denmark akan mampu membuktikan diri di Olimpiade. Saya juga yakin dapat melalui Olimpiade dengan baik karena jika kamu tidak percaya terhadap diri sendiri, maka hal itu tak akan pernah menjadi kenyataan," sahutnya.

Presiden BWF yang juga merupakan juara Olimpiade Atlanta 1996, Poul-Erik Hoyer Larsen bahkan memprediksi Axelsen dapat menjadi pemain bintang dalam waktu dekat ini.

"Axelsen memiliki potensi untuk menjadi pemain nomor satu dunia, terutama ketika Lin Dan dan Lee Chong Wei perlahan-lahan pensiun dan keikutsertaan mereka dalam turnamen-turnamen setelah Olimpiade berkurang," pungkas Larsen.

 


Sumber : Badmintonplanet.com