(World Championships 2018) Anggia/Ni Ketut Berhasil Lolos Ke Perempat Final

Anggia/Ni Ketut Lolos Ke Perempat Final
Anggia/Ni Ketut Lolos Ke Perempat Final
Internasional ‐ Created by KEM

Anggia/Ni Ketut lolos ke perempat final dengan menumbangkan unggulan keenam, Lee So Hee/Shin Sheung Chan (Korea), 21-15, 21-17. Lewat kemenangan ini, Anggia/Ketut memperbaiki rekor pertemuan mereka atas Lee/Shin menjadi 1-2.

"Kami merasa persiapan kami bagus, kami sudah pelajari permainan mereka. Kami sudah tahu arah bola mereka dan bagaimana mengembalikannya," ungkap Anggia.

"Mereka tidak mengubah pola main dari pertemuan kami sebelumnya, dan ini sudah kami antisipasi. Lawan bermain terburu-buru, sedangkan kami lebih tenang. Kami tidak menyangka bisa menang dua game langsung, kami pikir akan ramai," tambah Ni Ketut.

"Walaupun sempat berganti pasangan, tapi saya dan Anggia sudah berpasangan sejak tahun 2014. Jadi kami sudah tahu kebiasaan masing-masing, yang penting saling jaga mood saja," ujar Ni Ketut yang sebelumnya berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Dengan Demikian Indonesia mengirim empat wakilnya ke babak perempat final World Championships 2018. Sektor ganda putri paling banyak menyumbang wakil di babak delapan besar lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sedangkan satu wakil lagi diisi pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Di babak perempat final, Anggia/Ni Ketut akan berhadapan dengan unggulan kedua dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sementara itu, Rizki/Della juga akan ditantang wakil Negeri Sakura, yaitu Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka. Sedangkan Greysia/Apriyani ditunggu unggulan pertama, Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok).

Sumber: PBSI