(World Junior Championships 2016) Pupusnya Harapan Meraih Medali dari Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu
Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu Gagal Meraih Hasil Positif di World Junior Championships 2016 (foto: badmintonindonesia.org)
Internasional ‐ Created by ZAN

Bilbao - Harapan Indonesia untuk bisa membawa pulang medali di nomor ganda campuran Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 pupus. Dua wakil Indonesia terhenti di perempat final, Jum’at (11/11) siang waktu setempat.

Adalah pasangan Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco yang terlebih dahulu terhenti. Berhadapan dengan unggulan teratas asal Tiongkok, He Jiting/Du Yue, Amri/Vania kalah dengan 11-21 dan 11-21. 

Sementara unggulan dua, dan Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu terhenti setelah melakoni laga tiga game atas Park Kyung Hoon/Kim Hye Jeong.

Kalah tipis 18-21 di game pembuka, Rinov/Apriani sempat mencuri kemenangan di game kedua dengan 21-15. Sayang, memasuki game ketiga mereka langsung tertinggal cukup jauh, 5-11 di interval, Rinov/Apriani tidak bisa berbuat banyak, mereka mengakui keunggulan Park/Kim dengan 14-21.

"Kecewa pasti, karena akhirnya kami kalah. Di game kedua kami bisa bermain nyaman, hanya saja masuk game ketiga, fokus saya sendiri hilang-hilangan terus. Tidak bisa jaga fokus dan jaga pikirannya," ujar Apriani.

"Kalau berbicara capek stamina, semuanya juga sama, ini bukan alasan. Kedepannya saya sendiri inginnya bisa fokus di salah satu nomor saja. Tapi kalau masih dipercaya main ganda putri sama campuran saya harus menjalaninya," tambah Apriani.

Lewat hasil ini, Indonesia pastikan tanpa wakil di nomor ganda campuran.