(World Junior Championships) Indonesia Sisakan 4 Wakil di Semifinal

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) menghadang pengembalian.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Patriot muda Indonesia tersisa empat wakil di babak semifinal World Junior Championships 2019. Keempatnya akan berlaga memperebutkan tiket final pada pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymanstic Center, Rusia, Sabtu (12/10), sore nanti sekitar pukul 17.00 WIB.

Leo Rolly Carnando yang bermain rangkap di nomor ganda campuran dan ganda putra, berhasil memastikan langkahnya ke babak empat besar World Junior Championships 2019. Di sektor ganda putra, Leo bersama Daniel Marthin melaju ke semifinal setelah memetik kemenangan dua game langsung atas pasangan Inggris, Rory Easton/Ethan Van Leeuwen dengan skor 21-13 dan 21-11.

“Hari ini lawannya masih setipe dengan pemain Denmark yang kita hadapi kemarin, tipe permainan Eropa kurang lebih sama. Jadi kita sudah antisipasi, ujar Leo Rolly Carnando soal laga perempat final, kemarin.

“Yang harus ditambah lagi dari kita adalah kecepatan pergerakan kakinya. Sama fokusnya juga harus konsisten dari awal sampai akhir permainan, sambung Daniel Marthin menambahkan.

Sebelumnya di nomor ganda campuran, Leo bersama Indah Cahya Sari Jamil juga berhasil mengamankan tiket semifinal World Junior Championships 2019 dengan mengandaskan wakil Hong Kong, Lui Chun Wai/Leung Sze Lok dengan skor 22-20 dan 21-11.

Selain itu, Yonatan Ramlie menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak empat besar berkat kemenangan 21-16, 17-21 dan 21-19 atas pebulutangkis Malaysia, Shahyar Shaqeem. Kemudian, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi wakil keempat yang lolos ke babak semifinal setelah memenangi laga sengit kontra pasangan Jepang, Atsumi Miyazaki/Chichiro Uchiyama dengan skor 24-22, 17-21 dan 21-17.

Tiga dari empat patriot muda Indonesia akan berhadapan dengan wakil Tiongkok pada babak semifinal World Junior Championships 2019 nanti. Leo/Indah akan berhadapan dengan unggulan keempat, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing. Di ganda putra, Leo/Daniel akan berjumpa unggulan ketiga, Dai En Yi/Feng Yan Zhe. Sedangkan Febriana/Amalia sudah ditunggu unggulan kedua, Li Yi Jing/Luo Xu Min. Sementara itu, Yonathan bakal ditantang tunggal putra unggulan pertama asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.