(World Junior Championships) Leo/Daniel Menang, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melesat ke babak final World Junior Championships 2019 setelah berhasil memetik kemenangan straight game atas pasangan Tiongkok, Dai En Yi/Feng Yan Zhe. Bertanding di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Sabtu (12/10), Leo/Daniel menang dengan skor 21-15 dan 21-10. Hasil manis ini sekaligus mengantarkan tiga wakil Indonesia ke partai puncak World Junior Championships 2019.

Pada pertarungan yang berlangsung selama 37 menit itu, Leo/Daniel tampil begitu apik. Meski di game pertama pertandingan berlangsung cukup sengit, namun ganda putra unggulan kedua ini mampu menguasai jalannya permainan dari awal hingga akhir duel di game kedua. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatan keunggulan Leo/Daniel atas Dai/Deng menjadi 2-1.

“Kita sudah beberapa kali ketemu mereka, jadi sudah tahu permainan mereka seperti apa. Ini pertemuan ketiga, kita sudah pelajari juga permainan mereka,” ujar Leo Rolly Carnando.

“Iya, kita memang belajar dari pengalaman di dua pertandingan sebelumnya. Sekarang kita akan fokus ke pertandingan final,” sambar Daniel Marthin menambahkan.

Selain Leo/Daniel, Indonesia juga berhasil meloloskan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Leo yang juga bermain rangkap di sektor ganda campuran mengaku sangat senang bisa menembus babak final di dua nomor berbeda.

“Pastinya saya senang banget ke final di dua nomor, apalagi ini di kejuaraan penting, kapan lagi bisa ke final dua-duanya. Besok mainnya nothing to lose saja, rasa pengennya harus bisa dikontrol supaya nggak jadi bumerang buat saya. Di final besok yang penting saya bisa fokus dan main lepas, semoga permainan terbaik saya bisa keluar semua,” kata Leo.

Di babak final World Junior Championships 2019, Leo/Daniel akan berhadapan dengan ganda putra unggulan pertama asal Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chang yang sudah lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-11 dan 21-18 atas pasangan Jepang, Takuma Kawamoto/Tsubasa Kawamura.

Sedangkan Leo/Indah yang merupakan juara bertahan di nomor ganda campuran, akan berjumpa dengan pasangan Tiongkok, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling. Sementara Febriana/Amalia akan berduel dengan ganda putri Tiongkok, Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru. Partai final World Junior Championships 2019 akan berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Minggu (13/10), sekitar pukul 17.00 WIB.