(World Junior Championships) Leo/Indah Melangkah ke Perempat Final

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil memastikan langkahnya ke babak perempat final World Junior Championships 2019 setelah berhasil mengandaskan perlawanan ganda campuran asal Tiongkok, Chen Xu Jun/Zhang Chi dalam pertarungan straight game dengan skor 21-17 dan 25-23 pada pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Kamis (10/10).

“Lawannya cukup bagus, kita belum pernah ketemu mereka, jadi belum tahu mainnya bagaimana. Tadi sih kita merasa mereka tempo mainnya kencang dan cepat. Mereka nggak ada no lob pendek,” kata Indah Cahya Sari Jamil selepas pertandingan.

Sebelum memastikan kemenangan dan lolos ke perempat final World Junior Championships 2019, pasangan juara bertahan ini sempat lebih dulu tertinggal dalam perolehan angka. Meski sempat lebih dulu menginjak match poin 20-19, namun Leo/Indah belum bisa langsung menyelesaikan pertarungannya. Kedua pasangan ini harus melalui drama adu setting yang akhirnya dimenangkan Leo/Indah dengan skor 25-23.

“Kita ketinggalan di game kedua karena kurang siap jadi ditekan terus sama lawan. Kita lalu usaha cari satu demi satu poin,” ujar Leo Rolly Carnando mengomentari permainan di game kedua.

“Waktu setting, kita saling mengingatkan untuk sabar, karena kalau bisa main sabar, mereka suka mati sendiri. Kalau kita buru-buru malah jadi nggak enak mainnya,” lanjut Indah menambahkan.

Lolos ke babak perempat final World Junior Championships 2019, ganda campuran unggulan pertama ini akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Lui Chun Wai/Leung Sze Lok yang sebelumnya juga berhasil memetik kemenangan 21-12 dan 21-19 atas wakil Denmark, Marcus Rindshoj/Clara Graversen.

Jelang berlaga di babak delapan besar, Leo/Indah mengatakan bila mereka lebih siap menatap pertandingan berikutnya. Pasangan Juara Dunia Junior 2018 ini juga mengaku banyak belajar dari pertandingan di babak 32 besar saat nyaris dikalahkan wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto.

“Kita makin siap, kita belajar dari pertandingan kemarin melawan pasangan India. Semoga besok kita bisa tampil lebih baik dan konsisten dari awal sampai akhir,” tutup Indah.