(World Junior Championships) Sembilan Wakil Indonesia ke Perempat Final

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia berhasil meloloskan sembilan wakilnya ke babak perempat final World Junior Championships 2019 dari lima nomor yang dipertandingkan. Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil Indonesia terakhir yang berhasil mengamankan satu tempat ke babak delapan besar lewat kemenangan 21-17 dan 21-9 atas pasangan Denmark, Rasmus Espersen/Marcus Rindshoj, Kamis (10/10), kemarin.

“Hari ini kita merasa lebih siap dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tadi sempat ada delay dari mereka saat mau servis, dan ini terjadi beberapa kali. Tapi kita berusaha untuk kontrol dan tidak terpengaruh. Kita coba lebih fokus saja ke pertandingan,” kata Leo Rolly Carnando usai pertandingan.

“Kita sempat ketinggalan di game pertama, tapi kita kembali ke pola permainan kita dan di game kedua kita bisa menang dengan skor yang cukup jauh,” sambung Daniel Marthin menambahkan.

Sementara itu, selain Leo/Daniel, Sektor tunggal putra Indonesia juga meloloskan dua wakilnya lewat Yonathan Ramlie dan Bobby Setiabudi. Pun demikian dengan tunggal putri yang mengirimkan dua wakilnya ke babak perempat final World Junior Championships 2019 melalui Putri Kusuma Wardani dan Stephanie Widjaja.

Di nomor ganda campuran, pasangan juara bertahan, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Sedangkan sektor ganda putri paling banyak mengirimkan wakil ke babak delapan besar lewat pasangan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi serta Tryola Nadia/Melani Mamahit.