Yogyakarta Tuan Rumah Dua Turnamen Internasional

Bilqis Prasista (Humas PP PBSI)
Bilqis Prasista (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | PP PBSI tengah bersiap untuk menggelar Indonesia International Series 2022 dan Indonesia International Challenge 2022. Dua turnamen bulu tangkis internasional ini akan digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, akan menjadi tempat berlangsungnya dua turnamen ini, yakni pada 20-25 September dan 27 September-2 Oktober.

"Yogyakarta sudah lama tidak menggelar ajang bulu tangkis tingkat internasional, terakhir di tahun 2017 saat menggelar Kejuaraan Dunia Junior. Setelah berdiskusi dengan pengprov setempat dan mereka menyanggupi maka ini saat yang tepat untuk kembali menghibur masyarakat Yogyakarta dengan pertandingan-pertandingan bulu tangkis tingkat dunia," jelas Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji melalui siaran pers PP PBSI, Selasa (13/9).

"Apalagi, GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulu tangkis kelas internasional," Armand, menambahkan.

Sementara, Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan Mimi Irawan menyampaikan ada 11 negara yang akan berpartisipasi dalam Indonesia International Series 2022 dan Indonesia International Challenge 2022. Berdasarkan hasil undian, di Indonesia International Series 2022 akan ada 11 negara yang hadir, yakni Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Taiwan, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia. "Totalnya mencapai 214 atlet." kata Mimi, seraya menyatakan untuk final data Indonesia International Challenge 2022 akan diumumkan sore ini.

Indonesia akan menurunkan para andalannya di dua ajang ini seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata pada sektor tunggal putra, Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, Bilqis Prasista (tunggal putri), M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra), hingga ganda campuran anyar Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.