(Yuzu Indonesia Masters) Vicky Tembus Semifinal Pertamanya

Vicky Angga Saputra (Indonesia) menyambut pengembalian.
Vicky Angga Saputra (Indonesia) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Vicky Angga Saputra berhasil menembus babak semifinal Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 lewat kemenangan straight game 21-11 dan 21-16 atas rekan senegaranya, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (4/10). Ini menjadi semifinal pertama bagi Vicky di turnamen level Super 100.

Tunggal putra asuhan PB Tangkas Jakarta ini mengaku tidak menyangka bisa lolos ke babak empat besar Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Pastinya ngotot karena pengen banget masuk semifinal di turnamen Super 100 ini. Saya nggak nyangka juga bisa tembus semifinal, karena dari awal lawannya bagus-bagus. Selain itu saya juga ingin buktikan dengan memberikan hasil yang bagus di turnamen ini,” kata Vicky Angga Saputra kepada Djarumbadminton.com.

Vicky tampil cukup agresif pada game pertama. Karena datang bukan sebagai pemain unggulan, maka Vicky mengaku bisa tampil lebih lepas namun tetap percaya pada kemampuan individunya. “Kunci kemenangan di game pertama tadi lebih yakin dan bermain lebih lepas saja, karena sudah sama-sama tahu tipe permainannya. Di game kedua saya coba untuk lebih fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri,” tuturnya.

Selanjutnya, di babak semifinal Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Vicky akan berhadapan dengan tunggal putra unggulan kelima asal Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Tanongsak sendiri bisa lolos ke empat besar berkat kemenangan 13-21, 21-19 dan 21-18 atas wakil Tiongkok, Ren Peng Bo.

“Untuk besok kondisi badan harus dijaga lagi. Motivasinya ditingkatin lagi, dan lebih nekat. Kalau melihat peluang sih 50:50, yang pasti harus maksimal saja dan bermain tanpa beban,” pungkasnya.