(Yuzu Indonesia Masters) Wang Juara, Tiongkok Bawa Pulang Empat Gelar

Selebrasi kemenangan Wang Zhi Yi (Tiongkok).
Selebrasi kemenangan Wang Zhi Yi (Tiongkok).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Pebulutangkis tunggal putri Tiongkok, Wang Zhi Yi sukses menduduki podium tertinggi di ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 setelah berhasil mengandaskan perlawanan wakil Thailand, Porntip Buranaprasertsuk dalam pertarungan rubber game. Bertanding di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (6/10), Wang menang dengan skor 20-22, 21-15 dan 21-13.

Dengan kemenangan ini, maka Tiongkok berhasil membawa pulang total empat gelar juara dari turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Selain tunggal putri, Tiongkok juga berhasil menyabet podium juara dari sektor ganda putra melalui pasangan Ou Xuan Yi/Zhang Nan, tunggal putra Sun Fei Xiang dan ganda campuran Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian.

“Memang untuk turnamen ini, kita semua punya persiapan yang panjang dan matang, jadi mungkin memang sudah seharusnya kita membawa pulang empat gelar juara. Rasanya senang sekali kita bisa membawa empat gelar dan salah satunya dari saya lewat kemenangan di partai final hari ini,” kata Wang Zhi Yi kepada Djarumbadminton.com.

Bukan cuma itu, Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini ternyata menjadi gelar perdana bagi Wang sepanjang 2019 ini. Maka dari itu, Wang mengaku bila pencapaian kali ini terasa begitu istimewa. “Jujur sebetulnya saya masih merasa sedikit agak beban dan gugup di pertandingan final tadi. Ini gelar juara pertama buat saya di tahun ini karena saya baru saja naik dari junior,” tuturnya.

Sebelum memastikan gelar perdananya, Wang sempat lebih dulu kehilangan game pertama. Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, pebulutangkis berusia 19 tahun ini langsung mengambil inisiatif untuk lebih agresif dalam melepaskan serangan.

“Saya memang merasa seperti belum bisa maksimal di game pertama. Tapi pelan-pelan saya coba mencari tahu kelemahan lawan. Makanya di game kedua dan ketiga saya coba untuk lebih banyak menyerang,” jelasnya.

“Dengan gelar juara ini, semoga saja saya bisa terus konsisten dan mendapatkan gelar-gelar berikutnya. Setelah ini saya akan terus berlatih dengan sungguh-sungguh. Karena saya percaya kerja keras tidak akan menghianati hasil,” tandasnya.