8 Fakta Menarik Tentang Kevin Sanjaya (Part 2)

Nasional - 05.02.2016 06:43 Oleh: AH
Kevin Sanjaya Sukamuljo

Selayaknya roda kehidupan, perjalanan karir bulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak terlepas dari hambatan hingga prestasi yang membanggakan, sempat mencapai titik terendah kala prestasinya tidak menanjak saat mencoba menjalani nomor tunggal putra hingga berhasil mengalahkan ganda campuran nomor 1 dunia kala berpasangan dengan Greysia Polii. Berikut lanjutan fakta menarik seputar Kevin Sanjaya Sukamuljo:

  1. Pernah Menaklukan Ganda Campuran Peringkat Satu Dunia
    Kevin Sanjaya menjadi semakin melejit saat bersama Greysia Polii mampu mengalahkan ganda campuran peringkat satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 silam di Istora Gelora Bung Karno, Senayan.

    Saat itu pasangan Kevin/Greysia mampu mengatasi Zhang/Zhao dalam pertandingan rubber game15-21, 21-18, 23-22. Kemenangan ini langsung membuat nama Kevin Sanjaya yang sebelumnya dianggap merupakan pemain lapis kedua langsung dikenal oleh publik Istora.

    Namun sayang, kejutan Kevin/Greysia tak berlanjut di babak kedua, setelah kandas ditangan ganda Korea, Lee Yong-dae/Shin Seung chan, 18-21, 17-21.
  2. Sempat Kecawa Main Ganda Putra
    Saat pertengahan tahun 2007, ketika Kevin baru lolos ke klub yang membesarkannya, PB Djarum, Kevin sempat ada pada titik terendahnya sebagai atlet bulutangkis. Prestasinya di tunggal putra tidak begitu mencolok.

    Kevin kembali kecewa saat diminta pindah bermain di ganda putra pada 2010. Merasa masih belum mentok di tunggal, ia sempat menolak walaupun akhirnya setuju untuk pindah dari Jati, Kudus ke Petamburan, Jakarta Barat sebagai pusat PB Djarum untuk nomor ganda.

    Ternyata pilihan itu berujung manis. Prestasi Kevin lebih mentereng di nomor ganda seperti yang bisa dilihat sekarang ini.
  3. Target Olimpiade Tokyo 2020
    Seperti pebulutangkis lain, medali emas Olimpiade adalah target tertinggi. Olimpiade menjadi sangat bergengsi karena digelar empat tahun sekali dan hanya pemain peringkat atas yang boleh mengikutinya. Kevin mencanangkan Olimpiade Tokyo 2020 menjadi ajang merebut medali emas buat dirinya.
  4. Hobi Mancing
    Kabarnya, Kevin pun cukup gemar memancing ikan. Hal tersebut sering dilakukannya saat tidak ada jadwal di bulutangkis.
  5. Banyak yang Mengidolakan
    Kabarnya, si kecil-kecil cabe rawit ini juga digandrungi banyak penggemar, khususnya kaum hawa. Termasuk salah satu atlet putri muda Tiongkok, Wang Xinyuan. Beredar kabar, pada saat Perhelatan kejuaraan Asia 2013 kala itu, banyak yang ingin berfoto bareng dengannya, termasuk Wang Xinyuan itu.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Highlight Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Barat Open 2017
  • H6 : Ade Bagus S/Alan Muhammad A (Exist Jakarta) VS Forverio Rivaldo/Viorel Joan F (Djarum Kudus)
  • H6 : Melani Mamahit/Putri Larasati (Exist Jakarta) VS Nita Violina/Putri Syaikah U (Exist Jakarta)