3 Pemain Junior Kuasai Puncak Klasemen

Ester Nurumi Tri Wardoyo mengembalikan shuttlecock.
Ester Nurumi Tri Wardoyo mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament penuh dengan kejutan selama fase penyisihan. Tiga pemain junior tampil begitu memukau dengan berhasil menumbangkan para unggulan dan lolos ke babak perempat final dengan status juara grup. Bahkan, unggulan keempat, Choirunnisa dibuat tak berdaya hingga akhirnya tersingkir sebelum menembus delapan besar.

Ester Nurumi Tri Wardoyo, Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi adalah tiga pemain junior yang belum sekalipun terkalahkan selama fase penyisihan. Ester juara di Grup N. Putri menjadi yang terbaik di Grup M. Sedangkan Komang tak terbedung di Grup P. Ruselli Hartawan menjadi satu-satunya pemain senior yang keluar sebagai juara di Grup O.

Pagi ini (23/7), Ester menang 21-17 dan 21-13 atas Yasnita Enggira Setiawan. Kemarin (22/7), dia berhasil menumbangkan dua unggulan sekaligus. Pertama menang dari Choirunnisa, setelah itu dia mengalahkan unggulan keenam, Asty Dwi Widyaningrum.

Sementara Putri KW tampil luar biasa hebat pagi ini saat mengalahkan tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria dengan skor 25-23, 20-22 dan 21-11. Sebelumnya, Putri menang juga dari Siti Sarah Azzahra dan Bilqis Prasista.

Tak kalah hebatnya, Komang juga berhasil mengalahkan unggulan kedua, Fitriani pada laga perdana fase penyisihan Grup. Kemarin, Komang menang dua game langsung atas Fitriani dengan skor 21-13 dan 21-19.

“Memang ada beberapa pemain junior yang bagus, mereka bisa membuktikan di turnamen ini. Ada perlawanan bahkan bisa menang dari seniornya. Selamat buat pemain-pemain muda yang sudah juara di grup masing-masing,” kata Fitriani mengomentari penampilan apik para pemain junior dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Bukan cuma menang dari Fitriani, Komang juga berhasil mengalahkan Aisyah Sativa Fatetani dengan skor 21-9 dan 21-19, kemarin. Pagi ini, dia juga menang dari Nandini Putri Arumni sebelum akhirnya memutuskan mundur karena mengalami cedera pada betis kanannya saat kedudukan 23-21 dan 11-6 untuk keunggulan Komang.