Agung Firman: PBSI Buka Kerjasama Seluas-luasnya

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2020-2024. (Foto: PP PBSI)
Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2020-2024. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2020-2024, Agung Firman Sampurna menuturkan bahwa kemajuan olahraga bulutangkis sejatinya tidak bisa hanya bergantung kepada PBSI sebagai asosiasi olahraga. Menurut dia, hal tersebut juga membutuhkan bantuan serta dukungan dari banyak pihak, terutama korporasi.

“Korporasi menjadi salah satu unsur strategis dalam pengembangan bulutangkis. Baik sebagai olahraga prestasi maupun industri dan hiburan. Oleh karena itu, kami mengembangkan visi terwujudnya tata kelola terbaik yang mendukung pelatihan dan kompetisi, meningkatkan minat dan memberikan kesempatan tampilnya bakat-bakat baru yang secara berkesinambungan menghasilkan atlet-atlet berprestasi serta membangun kolaborasi partisipatif dalam menciptakan sports industrial entertainment,” tutur Agung Firman Sampurna dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Terkait bulutangkis sebagai olahraga industri dan hiburan, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bapak Erick Thohir, yang sudah menetapkan BNI sebagai sponsor PBSI untuk empat tahun ke depan,” ungkapnya menambahkan.

Lebih lanjut Agung juga mengimbau dan mengajak para kelompok usaha dan korporasi untuk bekerjasama dengan PP PBSI. “Partisipasi kelompok usaha dan korporasi kami buka seluas-luasnya. Percayalah bulutangkis Indonesia dengan lebih dari 2.080 klub atau komunitas dan 17.000 atlet profesional merupakan wahana pemasaran yang efektif dan prospektif,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Agung dalam sambutannya selepas resmi dilantik menjadi Ketum PP PBSI periode 2020-2024 di Swissôtel Jakarta, PIK Avenue, Jumat (9/4). Dalam kesempatan yang sama, Agung juga mengatakan bahwa sebelum resmi dilantik, dia dan para pengurus PP PBSI sudah mulai bekerja sesuai amanat Musyawarah Nasional yang digelar November 2020 lalu.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menyelenggarakan pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti tahun 2020-2024. Setelah terpilih sebagai Ketua Umum dan Ketua Formatur, saya dan tim lalu membentuk kepengurusan dan mengumumkannya pada tanggal 23 Desember 2020. Lalu para pengurus terpilih sudah mulai bekerja sejak bulan Januari 2021,” jelasnya.

“PBSI sudah Menggulirkan pelatnas dengan memanggil 87 atlet baik Utama maupun Pratama juga mengirim atlet-atlet ke berbagai turnamen internasional,” sambungnya.

Setelah resmi dilantik, PP PBSI akan segera melaksanakan program-programnya seperti melanjutkan pelatnas, menggelar Sirkuit Nasional dan turnamen internasional serta berfokus menyiapkan tim menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang bakal dihelat Juli 2021 mendatang.