Agung Pimpin PBSI, Menpora Tegaskan Bulutangkis Indonesia Harus Terus Maju

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (kanan) saat berbincang dengan Anthony Sinisuka Ginting.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (kanan) saat berbincang dengan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali berharap besar jika Ketua Umum PP PBSI terpilih untuk masa bakti 2020-2024 bisa terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia di kancah dunia. Menurut Menpora, siapapun pemimpin PBSI, bulutangkis Indonesia harus terus maju.

Zainudin mengatakan, Musyawarah Nasional (Munas) PBSI ke-23 ini menandakan perjalanan organisasi tersebut sudah cukup lama. Bahkan berdasarkan catatan prestasi di tingkat internasional dan pembinaan di tingkat regional, PBSI dinilai sudah sangat baik dan membanggakan.

“Pemerintah mengapresiasi upaya-upaya PBSI dari masa ke masa yang telah memperlihatkan perkembangannya. Dan saya berharap apa yang sudah di torehkan ini harus tetap di jaga. Selain itu, secara khusus saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Wiranto atas dedikasi yang luar biasa untuk perkembangan olahraga bulutangkis Indonesia,” kata Menpora RI, Zainudin Amali dilansir republika.co.id.

Lebih lanjut Menpora menuturkan bahwa bulutangkis adalah cabang olahraga andalan Indonesia di ajang Olimpiade. Bahkan, hal tersebut sudah dibuktikan cabang olahraga bulutangkis yang selalu mempersembahkan medali di ajang Olimpiade untuk Merah Putih. “Pemerintah sangat berharap prestasi ini bisa dipertahankan oleh kepengurusan berikutnya. Sehingga kebanggaan kita sebagai bangsa akan tetap tercermin di dalam bulutangkis,” tuturnya.

Sementara  itu, Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020, Wiranto mengaku bangga pernah menjadi bagian dan memimpin PP PBSI dalam kurun waktu empat tahun. Karena lewat bulutangkis, Indonesia mampu mengibarkan bendera Merah Putih dan mengkumandangkan lagu Indonesia Raya di kancah dunia.

“Munas dapat menghasilkan keputusan yang bijak dan cerdas menjadi landasan kepengurusan berikutnya, bagi pembinaan dan peningkatan prestasi nasional yang dihadapkan terus mengharumkan nama bangsa,” ucap Wiranto.