Ahsan dan Butet Dukung Penuh Liga PB Djarum 2020

Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir mengapresiasi gelaran Liga PB Djarum 2020.
Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir mengapresiasi gelaran Liga PB Djarum 2020.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Liga PB Djarum 2020 yang akan berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah pada 7 hingga 13 Desember 2020 mendatang mendapat atensi dan apresiasi khusus dari pebulutangkis ganda putra nomor dua dunia, Mohammad Ahsan dan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Liliyana Natsir. Kedua pebulutangkis jebolan PB Djarum Kudus itu menuturkan bahwa kejuaraan ini akan menjadi sangat berarti bagi para juniornya itu.

“Yang pasti harapan saya atlet-atlet muda bisa membuktikan diri untuk menjadi yang terbaik dan juga lebih banyak muncul bibit-bibit yang potensial. Jadi, tetap berlatih yang keras dan jangan mudah menyerah dan jangan lupa berdoa,” kata Mohammad Ahsan dalam siaran pers Liga PB Djarum 2020 yang diterima Djarumbadminton.com.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Butet, sapaan akrab Liliyana. Menurutnya, Liga PB Djarum 2020 ini bisa menjadi wadah bagi para atlet untuk mengukur kemampuan mereka setelah berlatih keras selama empat bulan terakhir. Butet juga berharap agar para atlet yang bertanding di turnamen tersebut bisa tetap mengerahkan performa terbaiknya, meski harus bertanding dengan sesama rekannya di PB Djarum Kudus.

“Liga PB Djarum bisa dijadikan sebagai acuan untuk evaluasi diri. Sehingga para atlet dapat melihat kekurangan, lalu mereka bisa memperbaiki agar ketika pandemi ini selesai, para atlet muda dapat bertanding lebih gemilang di kejuaraan dengan skala lebih besar, nasional maupun internasional. Semangat muda, semangat juara!,” tutur Liliyana Natsir.

Bukan cuma itu, mantan pasangan main Tontowi Ahmad itu juga tak lupa memberikan apresasi sebesar-besarnya kepada PB Djarum Kudus karena telah menunjukkan perhatian yang sangat besar dalam mengasah kualitas para talenta muda. Terutama ketika turnamen nasional dan internasional terhenti karena wabah virus korona.

“Upaya PB Djarum dengan mengadakan Liga PB Djarum harus di apresiasi karena di masa-masa pandemi seperti ini PB Djarum masih bisa menyelenggarakan turnamen yang menurut saya berdampak positif untuk atlet PB Djarum. Dengan adanya turnamen ini, adik-adik dapat kembali merasakan pertandingan dengan atmosfer kejuaraan,” tandasnya.