Akbar/Winny Atasi Perlawanan Pasangan Junior

Selebrasi Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow usai pertandingan.
Selebrasi Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow usai pertandingan. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow mampu mengatasi perlawanan pasangan junior Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil pada laga perdananya di fase penyisihan Grup D Mola TV PBSI Home Tournament. Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/7), Akbar/Winny menang dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-10 dalam tempo 29 menit.

Sebelum bertanding, Akbar/Winny sempat mengira akan mendapatkan perlawanan sengit dari Teges/Indah. Meski masih junior dan baru dipasangkan di awal tahun ini, namun Teges/Indah sudah memperlihatkan performa yang cukup baik. Buktinya, mereka sudah mengantongi gelar juara di ajang Dutch Junior Internasional 2020 dan German Junior 2020.

“Kita sudah sama-sama tahu karena sering latihan bersama dan partnernya diacak, kadang berpasangan sama mereka. Teges/Indah masih junior, mungkin tadi mereka tegang dan tidak bisa keluar dari tekanan,” kata Winny Oktavina Kandow dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Kita tidak menyangka bisa menang mudah, kita berpikir akan dapat perlawanan. Tadi kita bermain menyerang dan nggak kasih kesempatan sama sekali, karena kalau dikasih angin, mereka jadi percaya diri lagi, makanya tekan terus,” sambung Akbar Bintang Cahyono menjelaskan.

Selanjutnya pada laga pamungkas penyisihan Grup D Mola TV PBSI Home Tournament, Akbar/Winny akan memperebutkan posisi juara grup kontra Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Di laga penyisihan pagi ini, Hafiz/Gloria juga berhasil mengalahkan Teges/Indah dengan skor 21-15 dan 21-10.

 

Klasemen Sementara Grup B Mola TV PBSI Home Tournament:

  1. Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow
  2. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
  3. Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil