Apriyani: Dibawa Enjoy Saja!

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia).
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia).
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ditangguhkan atau ditundanya sejumlah turnamen internasional akibat wabah virus Corona ternyata membawa perubahan yang cukup berpengaruh terhadap rutinitas para atlet, terutama bagi pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu yang tengah menjalani karantina tertutup di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Bila biasanya rutinitas Apriyani dan sejumlah pebulutangkis Indonesia lainnya harus dipadati dengan program latihan intensif serta jadwal turnamen yang padat, namun dalam hampir dua bulan ini, aktivitas mereka terpaksa lebih dibatasi. Meski tetap menjalani latihan ringan sesuai porsinya masing-masing, tapi Apriyani cs dituntut untuk tetap bugar dan fit.

Dalam kondisi seperti ini, Apriyani mengaku tetap berusaha menjaga pola pikirnya akan tetap positif. “Sebetulnya kita jadi punya waktu yang cukup panjang untuk beristirahat, biasanya kan latihannya padat dan jadwal pertandingannya juga berdekatan terus. Coba dibawa untuk enjoy saja sih menjalaninya. Intinya harus tetap berpikir positif dalam kondisi ini,” ungkap Apriyani Rahayu kepada Djarumbadminton.com.

Peraih juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 ini juga tak menampik jika dirinya sedikit merindukan atmoster pertandingan. Sebab, selepas kejuaaraan All England 2020 BWF World Tour Super 1000 pertengahan Maret lalu, Apriyani dan seluruh pebulutangkis lainnya belum lagi merasakan persaingan di karpet hijau.

“Walaupun sekarang ini kita punya waktu yang lumayan panjang untuk beristirahat, tapi kangen tanding juga yaa. Semoga saja pandemi ini segera berakhir dan semuanya diberikan kesehatan serta keselamatan,” tutup ganda putri peringkat delapan dunia itu.