Apriyani/Fadia Mulai Menjalani Perjalanan Baru

Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Greysia Polii akan fokus tampil di All England yang menurut rencana digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada 15-20 Maret 2022. Sementara pasangannya, Apriyani Rahayu, mulai menjalani perjalanan baru ketika berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri anyar Indonesia ini bakal diturunkan di Jerman dan Swiss Terbuka, sementara Greysia/Apriyani di All England.

Dalam laporan Kompas, Sabtu (5/2), pelatih ganda putri pelatnas PBSI Eng Hian menyatakan, Fadia dipilih menjadi pasangan Apriyani lantaran bersama pasangannya, Ribka Sugiarto, Fadia memiliki kemampuan dan pengalaman. Selain itu, atlet kelahiran Bogor, Jawa Barat ini mempunyai ketangguhan mental paling matang diibandingkan pemain lain.

"Dengan dipasangkannya Apriyani bersama Fadia, Ribka akan bermain bersama Febby Valencia Dwijayanti Gani," tulis media harian tersebut.

Kompetisi bulu tangkis dalam agenda BWF World Tour 2022 sudah dimulai pada Januari, dengan digelarnya India Terbuka Super 500 dan Syed Modi India International Super 300. Namun, hanya Hendra/Ahsan dan Tommy Sugiarto yang terbang ke India untuk tampil pada India Terbuka Super 500.

Para pemain unggulan "Merah Putih" akan mulai tampil pada Jerman Terbuka Super 300 pada 8-13 Maret, berlanjut ke All England Super 1000, lalu ke Swiss Terbuka Super 300 (22-27 Maret).

Ganda campuran nomor satu Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga bakal tampil walau bukan berstatus sebagai pemain pelatnas. Sama halnya dengan pemain ganda campuran lainnya, Gloria Emanuelle Widjaja, yang semula berpasangan dengan Hafiz Faizal, akan berpasangan dengan atlet muda Dejan Ferdinansyah.