(Asia Junior Championships 2018) Tim Merah Putih Targetkan Lolos ke Final

Ikhsan Leonardo Imanuel RUMBAY
Ikhsan Leonardo Imanuel RUMBAY
Nasional ‐ Created by AH

Para atlet junior Indonesia siap berlaga di ajang Asia Junior Championships 2018 yang akan dimulai besok, Minggu (15/7) di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta. Pada nomor beregu, tim merah putih menargetkan bisa mencapai final.

Namun tentunya perjalanan menuju partai puncak itu bakal tak mudah. Apalagi Indonesia sendiri di babak penyisihan group D berada satu group dengan tim yang tak bisa di anggap enteng, yaitu Jepang dan Singapura.

Untuk beregu memang kalau dibilang berat enggak, dibilang enteng juga enggak. Karena kita tahu Jepang juga cukup baik. Jadi kami tetap waspada dan konsentrasi satu-satu, jangan lengah. Kalau target kami mudah-mudahan bisa minimal seperti tahun lalu, ke final. Tapi kami tetap berusaha meningkatkan. Apalagi sebagai tuan rumah, ini mungkin terakhir, yang berikutnya sudah bukan di Indonesia lagi,” kata manajer tim Indonesia, Susy Susanti.

Pada laga pertamanya, Indonesia akan menghadapi Singapura besok, Minggu (15/7) pada pukul 09.00 WIB. Kemudian pada hari yang sama Indonesia bertemu Jepang, pukul 16.00 WIB.

Berbicara mengenai kondisi timnya, Susy mengatakan, junior Indonesia yang diturunkan dalam kondisi yang baik. Berbagai persiapan sudah dilakukan sejak enam bulan sebelum pertandingan.

Persiapan cukup baik. Dari tahun lalu kami persiapkan dari awal tahun paling tidak enam bulan. Mereka latihan intensif, lebih terfokus dan sparing dengan senior juga. Tahun lalu hasilnya cukup baik, mudah-mudahan tahun ini juga lebih baik lagi,” lanjut Susy.

Berikut pembagian grup pertandingan beregu Asia Junior Championships 2018:

Grup A: Tiongkok, Malaysia, Myanmar

Grup B: Thailand, Taiwan, Hongkong, Macau

Grup C: Korea, India, Kazakhstan, Sri Lanka

Grup D: Indonesia, Jepang, Singapura


Small Banners