Baru 17 Tahun dan Peringkat 591 Dunia, Komang Mampu Sapu Bersih Kemenangan

Komang Ayu Cahya Dewi mengembalikan shuttlecock.
Komang Ayu Cahya Dewi mengembalikan shuttlecock.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Performa Komang Ayu Cahya Dewi, tunggal putri ketiga yang membela tim Rajawali di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 pada 8 hingga 11 September, kemarin, cukup mencuri perhatian lewat keberhasilannya menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Meski baru berusia 17 tahun dan masih berada di peringkat 591 dunia, namun tunggal putri besutan PB Djarum Kudus itu terbukti tidak terkalahkan.

“Untuk keseluruhan, saya menilai pernampilan saya di turnamen ini sudah lumayan bagus mainnya. Semua yang sudah salah latih bisa dikeluarkan di sini. Tapi pasti ada yang masih kurang. Misalnya, defend saya harus diperkuat lagi dan fokus saya juga harus ditingkatkan lagi. Soalnya saya masih sering hilang fokus di poin-poin akhir,” kata Komang Ayu Cahya Dewi kepada Djarumbadminton.com.

Komang tercatat selalu menjadi penyumbang poin di tim Rajawali. Pertama, saat berhadapan dengan wakil tim Garuda, Aisyah Sativa Fatetani, Komang menang dua game langsung dengan skor cukup telak, 21-14 dan 21-10. Lalu, dia juga menang atas Ester Nurumi Tri Wardoyo (Banteng) dengan skor 21-19, 17-21 dan 21-19. Terakhir, Komang mengalahkan Bilqis Prasista (Harimau) lewat kemenangan 21-9 dan 21-18.

“Motivasi saya di turnamen ini ya ingin membuktikan diri saja dan selalu ingin menyumbang poin untuk tim. Kuncinya ya semangat saja, nggak mau beban. Karena kalau sudah beban kan pasti tegang ya, apalagi ini turnamen beregu, jadi ya semangat saja,” tuturnya.

Lebih lanjut Komang menuturkan bila kerjasama tim sangat penting dalam kejuaraan beregu. Dia juga mengaku dapat pelajaran penting saat ambil bagian di kejuaraan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 ini.

“Saya banyak belajar soal kerjasama tim dari turnamen ini. Kalau individu menang tapi timnya secara keseluruhan kalah kan sama saja (percuma, Red). Jadi kami harus benar-benar bekerjasama,” tandasnya.